• (024) 6723456
  • info@stekom.ac.id


Gambar Ilustrasi  Filter kulkas Macam dan Kelebihannya

Bagaimana cara membedakan  macam kulkas yang ada dipasaran apa kelebihannya?

Filter kulkas ada 2 macam  meskipun secara fisik tetap sama, secara fisik hampir tidak bisa dibedakan dari bentuknya maupun dari besar kecilnya.

Oleh karena itu penting sekali memahami cara membedakan  mana  jenis filter mana yang  digunakan pada kulkas anda atau dengan kulkas yang digunakan pada kulkas konsumen anda.

Tampak dalam gambar secara fisik sama, namun  kalau di cermati secara  lebih serius dengan memperhatikan berat maka anda dapat membedakan , bahwa filter yang lebih berat adalah filter dengan butiran  zeolit sebagai  material penyerap kotoran, seperti oli, serbuk besi,  uap air maupun butiran kotoran yang lain, agar pipa capiler hanya berisi gas freo saja. Dan aman dari penyumbatan.

Sedangkan filter yang lebih ringan tidak memiliki butiran zeolite.

Keduanya memiliki harga  yang tidak berbeda jauh misalnya yang tanpa butiran 8K – 10 K, sedangkan yang berisi butiran zeolit harganya 11K -15 K.

Saran buat kalian saat mengis ulang Freon , sebaiknya ganti filter dengan yang baru dengan butiran agar  gas Freon yang bersirkulasi lebih bersih dibanding yang tanpa butiran  zeolit.

    Demikian artikel tentang Filter Kulkas dan macam serta kelebihannya,  semoga bermanfaat, sampai jumpa di artikel berikutnya. 

 Copyright stekom.ac.id 2018 All Right Reserved